Sabtu, 03 Mei 2008

Kebebasan Waktu dan Kebebasan Uang

Sebenarnya menjadi Pemilik Usaha Mandiri itu bukan hanya pilihan tapi juga tujuan untuk mencapai kebebasan waktu dan finansial. Ini adalah suatu jalan yang relatif murah dalam mencari usaha mandiri. Coba anda kalkulasi sendiri berapa Modal yang anda perlukan untuk membangun perusahaan konvesional dan coba timbang resikonya, Lalu bagaimana dengan membeli perusahaan yang sudah memiliki sistem dan brand yang familiar di masyarakat sebut saja yang kecil, kecil : Alfamart, Indomaret, yang big sebut aja Mac Donald, Kentucky......Mahal bukan. Lalu bagaimana dengan pemilik usaha mandiri yang saya sarankan....?.
Setelah anda menjadi pemilik usaha mandiri artinya anda telah memliki perusahaan mandiri yang memiliki sistem yang membantu anda untuk mencapai tujuan anda. Dalam menjalankan bisnis ini anda tidak bekerja sendiri ada beberapa dukungan yang kita peroleh dari 3 Tim penting : yakni Tim Support, Tim Supply dan Tim Bisnis anda.
Formula dalam bisinis ini adalah sangat simple tujuannya jelas mencapai sukses atau hidup yang lebih baik. Succes = W x S x D ( Work Extra x System x Dream), bisnis ini dibangun dengan tujuan untuk membantu menghantar anda mencapai sukses, mencapai sukses artinya mencapai cita-cita dan tujuan yang anda inginkan.
Menjadi Pemilik usaha mandiri adalah suatu peluang sekaligus tantangan untuk kita, untuk mencapai sukses diperlukan waktu dan tenaga. Salah satu keuntungan kita peroleh dalam menjalankan bisnis ini adalah kebebasan waktu. Time Frame anda sendiri yang akan atur sendiri. Saya adalah karyawan yang aktif dan profesional bekerja diperusahaan dalam sehari hampir 8 -10 jam, saya bekerja masuk jam 8 pagi pulang jam 7 malam. Saya biasa menggunakan sebagian waktu libur sabtu dan minggu dan waktu pulang kerja untuk focus pada bisnis ini, bisnis ini sangat enjoy sekali karena tidak terikat waktu dan tempat. Saya bisa menjalankannya bisnis ini dimana saja dirumah, mall, busway dan Internet.
Apa yang saya lakukan dalam bisnis ini adalah untuk mencapai hidup lebih baik, menurut saya hidup yang lebih baik adalah mencapai kebebasan, yakni kebebasan waktu dan kebebasan Finansial. Saya berusaha untuk mencapai itu sehingga saya mempunyai waktu yang cukup untuk ibadah, untuk keluarga, liburan, dan mengisi hobi saya yakni menulis.
Saya pikir semua orang ingin berusaha merubah taraf hidupnya, demikian pula halnya dengan saya, saya hanya seorang karyawan yang mendapatkan penghasilan bulanan seperti karyawan lainnya, yang jadi masalah adalah apakah kita akan terus seperti itu bekerja dan terus bekerja : melakukan kegiatan yang sama atau berulang-ulang bertahun-tahun, kompensasinya adalah waktu dan pikiran kita habis untuk fokus pada bisnis orang lain bukan bisnis sendiri, tapi itulah hal yang musti saya jalani walaupun pada kenyataanya saya cukup bersyukur dengan gaji yang saya terima sekalipun belum memuaskan. Didalam pikiran dan hati saya yang paling dalam sebagai karyawan selalu terbesit : Saya musti berubah, saya musti berusaha mencapai kebebasan itu, saya harus mencapai hidup yang lebih baik.

Tidak ada komentar: