Sabtu, 03 Mei 2008

Mari Mulai Bangun Usaha Anda !

Saatnya bagi anda untuk mencari sumber alternatif baru. (Think positive dan terus maju)
Perubahan dan kemajuan zaman telah mengubah pola hidup, pada era industri begitu banyak orang tertarik untuk menjadi pegawai kantoran dan berusaha mencari keamanan dengan gaji bulanan. Perkembangan jaman terus bergerak dan membuat kita terus beradaptasi dan mencari solusi terbaik. Marilah kita tinjau kondisi pada saat ini......?,kondisi perusahaan-perusahaan swasta di Indonesia saat ini pada umumnya memperkerjakan karyawannya dengan sistem kontrak, dengan status tersebut bila kontrak habis atau putus, sumber pendapatan hilang, lalu kita harus mencari lagi pekerjaan baru, sedangkan untuk masuk pegawai negri lowongannya terbatas yang melamar ratusan bahkan ribuan antara jumlah lowongan dan pelamar tidak imbang, jumlah lulusan baru terus tambah tapi peluang sedikit. Kondisi inilah yang membuat saya berfikir.....??? Apakah yang bisa kita lakukan dan persiapkan untuk generasi yang akan datang : anak, cucu, dan cicit minimal menjadi lebih baik dari kondisi anda sekarang....?. Masa lalu telah kita lewati, kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi kelak, yang kita mampu lakukan adalah apa yang bisa kontrol hari ini. Pada era sekarang kita semua dituntut mandiri dengan kata lain tidak menggantungkan diri kepada orang lain, perusahaan tempat bekerja, kita dituntut menjadi mandiri atau bisa disebut independen. Dengan kondisi demikian, kenapa kita tidak berusaha mencoba dan mencari alternatif lain, mencari paradigma baru dalam mencari sumber penghasilan.
IBO/Independent business owner merupakan pilihan bagi saya dan mungkin juga anda : Para karyawan/ti, Pegawai Negri, Pensiunan, Ibu Rumah Tangga, ex PHK sekalipun dalam mencari sumber penghasilan baru. IBO merupakan alternatif untuk semua yang sedang berusaha menyeberang kuadran dari status karyawan atau apapun dengan active incomenya menuju pemilik usaha mandiri dengan passive income. IBO adalah merupakan pilihan alternatif yang mudah dijangkau untuk semua kalangan yakni dengan modal yang terjangkau, resiko yang relatif kecil, tempat dan waktu tidak terbatas. Menjadi IBO tidak diperlukan skill, yang butuhkan adalah kemauan yang kuat untuk merubah kondisi ekonomi menjadi lebih baik.
Anda yang masih pada usia produktif karyawan-karyawati dan para profesional, saya sarankan tetaplah berkarir diperusahaan anda masing-masing, perlakukanlah perusahaan anda seperti konsumen, berilah yang terbaik untuk perusahaan tempat anda bekerja sehingga anda dapat survive dan sukses. Namun bila anda belum cukup puas dengan posisi anda sekarang, mengharapkan penghasilan tambahan maupun pasive income yang akan bermanfaat untuk generasi anda kelak, saran saya anda perlu menjadi IBO (Pemilik usaha mandiri), investasikan uang anda untuk hal-hal yang produktif dan berguna bagi masa depan generasi anda kelak. Untuk anda Ibu rumah Tangga, para pensiun dan ex PHK yang mempunyai hasrat memiliki usaha sendiri namun belum memiliki uang yang cukup, mulailah bangun bisnis anda saat ini dengan menjadi IBO. Pada saat anda menjadi IBO anda akan banyak mendapatkan informasi baru : bagaimana menjalankan business, mengikuti training dan program-program pembelajaran mulai dari people skill, pemahaman membangun sistem bisnis, time schedule dan goals, komunikasi, seminar business, product knowledge, selling skill. Saya adalah orang yang memiliki latar belakang pendidikan teknik, pembelajaran tersebut tidak pernah saya dapatkan pada saat kuliah, bagi saya adalah suatu pengalaman baru yang menarik, seperti melanjutkan S2 rasanya, tapi menjadi IBO investasi jauh lebih murah ketimbang masuk kuliah S2.
Untuk menjadi IBO anda terbimbing dengan sendirinya menjadi menjadi lebih mandiri, namun beberapa hal penting untuk mulai business ini adalah yang pertama anda sendiri yang memakai produknya sebagai product knowledge, dan yang kedua anda mulai membangun businessnya dengan focus membangun sistem, pada saat nanti sistem berjalan anda akan memperoleh pasive income, bisa dikatakan anda tidak bekerja tapi sistem yang akan membantu anda memperoleh penghasilan tambahan dan passive income dengan demikian apapun yang anda harapkan dan citakan bisa terwujud.

Tidak ada komentar: